Tentang Mini Pc

Bagi yang belum tau MiniPC itu apa, ane kasih tau penjelasannya.MiniPC adalah sebuah kemputer terinterasi yang memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari ukuran komputer desktop pada umumnya, bisa setengah dari ukuran PC dekstop atau malah 1/4 nya.
Walaupun ukurannya yang sangat mini tapi kemampuannya sama seperti komputer desktop pada umumnya, bahkan kemampuanya bisa melebihi komputer desktop yang agan punya sekarang.
Lo kok bisa? Ya tentu aja bisa karena biasanya komponen - komponen yang ada di dalam MiniPC sudah dipilih dengan komponen yang ukurannya lebih kecil.
beberapa komponen yang ada di dalam MiniPC biasanya di pilih khusus tapi memiliki kegunaan yang sama, walaupun khusus setiap komponennya bisa di ganti sesuai dengan kriteria komponen tersebut jika terjadi kerusakan pada setiap komponennya.
ukurannya bisa setengah dari ukuran motherboard pada umumnya, tapi kemampuannya sama atau bisa lebih tinggi dari motherboard standar.walaupun menggunakan motherboard yang lebih kecil tapi kita bisa menggunakan processor dan memori RAM seperti biasa. tergantung jenis/merek motherboardnya. Gambar di atas adalah motherboard dengan processor khusus keluaran AMD, dan dapat menggunakan RAM standar jenis DDR 3 , bahkan motherboard jenis ini sudah terintegrasi dengan wifi dan bluetooth.
hanya kekurangan dari motherboard jenis ini kita tidak bisa menambahkan VGA card extend atau terpisah,jadi tidak akan cocok bagi seorang gamer atau para profesional yang membutuhkan kemampuan pengolah grafis yang hebat.
MiniPC lebih cocok untuk para pengguna kantoran atau di rumah yang hanya membutuhkan penggunaan sehari-hari yang tidak terlalu berat, seperti browsing, mengetik dokumen dengan menggunakan MS Office atau lainnya, mengirim email, menonton film, mendengarkan musik dan mungkin game ringan untuk hiburan tambahan.
Dengan ukuran yang lebih kecil tentu akan menghemat tempat dan bagi kantor akan terlihat rapi sehingga suana bekerja jadi lebih nyaman.

Komentar